Senin, 10 Januari 2011

[sepucuk surat kepada insurgent]

ada orang-orang yang menghabiskan waktunya memiliki benda-benda
ada orang-orang yang menghabiskan waktunya berceramah dimasjid

namun aku juga melihat orang-orang yang menghabiskan waktunya melawan selongsong senapan dengan mikrofon ditangankanan dan nyala api ditangan kirinya....

ijinkan aku menjabat tanganmu.....
bukan kepada engkau yang memiliki benda-benda....
bukan kepada engkau wahai sang penceramah....
namun kepada engkau yang hatinya tergetar ketika melihat penindasan....
kepada engkau yang menautkan cinta dan harapan dijalanan...
kepada engkau yang selalu aku temukan diantara dentuman senapan dan teriakan-teriakan rakyat....

jabatlah tanganku...../
tarik aku bersamamu..../
tetaplah jaga nyalamu..../

biarkan aku seperti kunang-kunang yang jatuh cinta kepada cahaya, dan terus terbang mendekati nyala api, walau akhirnya harus hancur menjadi abu, dan melebur bersama nyala api....

-- ranting patah --

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Isi Komentar anda di Sini